SELEKSI KADER BERPRESTASI TINGKAT KECAMATAN JATIKALEN


 2020-03-02 |  KECAMATAN JATIKALEN

Dari 11 Desa yang jadi peserta pelaksanaan seleksi kader berprestasi tingkat Kecamtan Jatikalen. Pada kesempetan itu Plt. Camat Jatikalen Ir. Sugeng Dono Prasojo, M.Si memberikan sambutan pada calon peserta dan panitia. Yang dilaksanakan pada 2 Maret 2020 di Pendopo Kecamatan Jatikalen.

 

Ada beberapa tahapan dan waktu yang di berikan. Tes mulai dari Karya tulis, Tes tulis 30 menit, wawancara 3 menit, dan Presentasi  7 menit. Sebelumnya para peserta harus mengumpulkan hasil karya tulis terlebih dahulu.

 

Dengan materi atau soal yang diberikan pada peserta tidak jauh mengenai PKK. Keikutan serta para peserta ini rata-rata sudah mempunyai pengalaman di bidangnya masing-masing.

 

kader ini harus siap mendukung program-program Pemerintah Daerah. Dikarenakan peran kader ini penting dalam pembangunan Pemerintahan daerah.

 

Untuk itu kader harus membekali dirinya untuk terampil, berinovasi bisa mencari peluang, karena berhasil tidaknya kegiatan tergantung peran Kader yang harus tanggap, semangat dan menjalankan dengan sepenuh hati dalam bekerja.

 

Kali ini dengan mengeluarkan juara kader berprestasi. Juara I Kader Desa Ngasem, juara II Kader Desa Lumpangkuwik, Juara III Kader Desa Munung. Dengan peraihan poin tertinggi maka menjadi acuan atau motifasi lebih semangat untuk pembangunan daerah.