Kerajinan Udeng Khas Desa Munung


 2020-03-11 |  KECAMATAN JATIKALEN

Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas produk kerajinan khas Kabupaten Nganjuk. Kelompok Industry Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Desa Munung membuat kerajianan udeng.

 

Udeng Khas  Nganjuk ini kami betikan kepada IKM yang dianggap memiliki potensi , sehingga bisa menambah kreatifitas juga produk yang mereka miliki,  sehingga Udeng Nganjuk  semakin cepat berkembang,  dan IKM ini secara rutin telah melaksanakan bidang usahanya  masing masing serta memiliki pangsa pasar.

 

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

 

Udeng yang saat ini menjadi out put kerajinan PKK Desa Munung diharapkan nanti bisa memiliki daya jual dan memiliki nilai ekonomis, baik untuk kas PKK maupun tambahan pendapatan ibu-ibu PKK dan juga masyarakat, adanya pasar desa di Desa Munung.

 

harapan ibu-ibu PKK, Kepala Desa Munung. Satu stand toko nanti akan pemeritah desa sediakan untuk PKK, dan bisa menjadi media pemasaran produk ibu-ibu PKK.