EVALUASI APBDes Tahun 2020 KECAMATAN JATIKALEN


 2020-03-16 |  KECAMATAN JATIKALEN

Evaluasi Anggaran Pendapatan BelanjaDesa (APBDes). Tujuannya, dari Kecamatan bisa mensinkronkan program desa dengan Pemerintah Kabupaten.

 

Hal ini dikarenakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang diberikan kepada seluruh desa, bukan hanya diperuntukan untuk pembangunan. Akan tetapi juga untuk memberdayakan masyarakat.

 

Dilaksanakan kegitana ”evaluasi APBDes” tahun 2020 pada hari Senin, 16 Maret 2020 di pendopo Kecamatan Jatikalen. Diikuti perserta kurang lebih 50 orang. Operator, dan beserta Perangkat Desa.

 

Semua desa yang sudah dievaluasi ada catatan koreksinya. Nanti catatan koreksi ini disempurnakan kembali oleh desa yang bersangkutan, setelah catatan koreksi disempurnakan pihak desa, tim evaluasi akan meneliti kembali APBDes tersebut apakah sudah sesuai.
 

Untuk mengetahui Publikasi dan Informasi masyarakat dapat membuka di website Desa masing-masing dan disitu terdapat banyak informasi tentang Desa.

 

Harapan dari ini semua pembangunan yang lebih baik kedepannya dan untuk keterbukaan Publikasi dan Informasi pada masyarakat.