SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PEREDARAN NARKOBA


 2019-11-19 |  KECAMATAN JATIKALEN

Pemerintah Kecamatan Jatikalen mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Kecamatan jatikalen, Selasa 19 November 2019 bertempat di pendopo Kecamatan Jatikalen.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya.

Sosialisasi ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari ASN Lingkup Pemerintah Kecamatan Jatikalen, Guru Bimbingan Konseling (BK) serta siswa/pelajar SLTP/MTS sederajat. Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Setiawan Budianto, S.Kom dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk, dengan materi “Jenis dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya Penanggulangannya”, “Memerangi Narkoba, Upaya Menyelematkan Generasi Bangsa”.

Sementara itu, Camat Jatikalen dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba di Kecamatan Jatikalen yang melibatkan berbagi pihak termasuk guru dan siswa. Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai dari keluarga dan lingkungan, berpartisipasi mencegah peredaran maupun pengguna narkoba.

 

“Siswa sekolah agar mempersiapkan diri menjadi generasi berkualitas, hindari narkoba. Pertama, bentengi diri dari narkoba, hindari bergaul dengan teman yang dapat memberi pengaruh negatif, apalagi yang malah menjerumuskan pada hal-hal yang tidak di inginkan seperti penyalahgunaan narkoba ini. Kedua, tingkatkan keimanan, libatkan diri dengan hal-hal positif, bahwa aspek ke depan lebih cerah tabungan masa depan, mengonsumsi narkoba sama dengan menghancurkan masa depan, diri dan keluarga dan segalanya” pesan yang di sampaikan dari Badan Narkotika Nasional BNN.